Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Biasa Bikin Mobil Balap Merek Ini Mulai Jual Motor Listrik, Berapa Harganya?

Motor listrik buatan SEAT merek mobil Spanyol
Sumber :

100kpj –  Perkembangan industri otomotif secara global cukup dinamis, berbagai brand bekerjasama untuk melahirkan sebuah produk atau membentuk aliansi. Selain itu ada juga yang mengembangkan sayap ke sektor lain.

Perubahan industri otomotif terlihat jelas di era sekarang, terlebih setiap negara menuntut agar para pembuat kendaraan berkontribusi dalam menekan emisi karbon, salah satunya beralih menggunakan tenaga listrik.

Mobil balap SEAT

Sudah cukup banyak brand besar sepeda motor, dan mobil menciptakan produk tanpa emisi. Bahkan demi menjangkau konsumen yang lebih luas lagi, saalh satu merek pembuat mobil balap mulai bikin motor listrik.

Jenama asal Spanyol, yaitu SEAT (Sociedad Espanola de Automoviles de Turismo Lit) mulai membuat motor bergaya skuter dengan tenaga listrik. Di Indonesia, brand asal negeri matador itu memang cukup asing di telinga.

Namun SEAT yang sudah ada sejak 1950 silam itu cukup terkenal di pasar Eropa. Merangkum beberapa sumber, FIAT menjadi salah satu pemegang saham, namun  sejak 1986 merek itu dijual oleh pemerintah kepada Volkswagen Grup.

SEAT SA, atau Spanish Touring Automobiles Company itu juga sempat membuat mobil-mobil balap di ajang World Touring Car Championship (WTCC). Lantas gimana dengan spesifikasi motor listriknya?

Berita Terkait
hitlog-analytic