Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Beli Motor Listrik dapat Subsidi Rp8 Juta, Ini Kata Yamaha

Yamaha E01
Sumber :

100kpj – Guna mempercepat penggunaaan kendaraan listrik, pemerintah berencana untuk memberikan subsidi pada masyarakat yang mau beli nantinya. Salah satunya pembelian motor listrik yang akan insentif sebesar Rp8 juta.

Tapi, salah satu syarat pemberian subsidi tersebut harus kendaraan listrik yang diproduksi atau dirakit secara lokal. Perihal rencana itu, PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) mendukung upaya pemerintah itu.

"Kami mendukung untuk rencana insentif motor listrik, karena kami tahu itu bukan tanpa tujuan. Di mana Pemerintah memiliki tujuan untuk rencana tersebut," ujar Antonius Widiantoro, Asst. General Manager Marketing-Public Relation PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) di Bali, beberapa waktu lalu.

Motor listrik Yamaha E01

Sebelum ada wacana insentif ini, sebenarnya sudah ada subsidi terkait usaha percepatan penggunaan kendaraan elektrifikasi. Salah satunya, adalah pemberian keringanan pajak untuk motor listrik.

"Yamaha EO1 itu impor, kalau tidak salah juga dapat insentif sebenarnya masuk ke Indonesia karena adanya insentif BBN," jelas Anton.

Walau begitu, Anton masih belum melihat apakah subsidi kendaraan listrik ini akan meningkatkan penjualan atau tidak. Pastinya, percepatan penggunaan motor listrik akan menjadi tujuan utamanya.

Berita Terkait
hitlog-analytic