Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Gojek Mulai Pakai Motor Listrik, Bagaimana Tarif Sewanya?

Gojek pakai PCX listrik.
Sumber :

100kpj – Beberapa waktu lalu, perusahaan yang bergerak di bidang jasa transportasi daring, Gojek, resmi menjalin kerja sama dengan PT Astra International terkait penggunaan Honda PCX Electric sebagai armada mereka.

Pengadaan unit melibatkan Astra Honda Motor atau AHM, sebagai agen pemegang merek sepeda motor Honda di Tanah Air.

Driver yang ingin menggunakan skuter premium bersuara senyap itu, cukup membayar uang sewa yang terbilang murah. Bahkan, pengisian daya baterainya gratis, alias tak perlu mengeluarkan uang sama sekali.

Seorang driver ojek online asal Bandung, Dani Septiar Deni, membagikan pengalaman uniknya menggunakan PCX Electric sebagai moda angkut pelanggan. Secara gamblang, ia juga membuka biaya yang harus dikeluarkan untuk menyewa skuter bertubuh gambot tersebut.



“Biaya per bulannya Rp1,15 juta. Bisa disewa hingga dua tahun. Gratis biaya servis, biaya baterai, dan juga asuransi,” kata dia melalui akun Facebook-nya, seperti dikutip Selasa 6 Agustus 2019.

Menariknya, apabila dikalkulasikan lebih rinci lagi, per harinya sang penyewa hanya perlu mengeluarkan ongkos sebesar Rp38 ribuan saja.

Ia menambahkan, skutik yang belum diperjualbelikan secara perorangan itu memiliki suara mesin yang halus, tanpa terasa adanya getaran ataupun gredek. Sehingga, kata dia, bisa memberikan kenyamanan lebih bagi para pelanggannya.



Selain yang telah ia sebutkan tadi, PT AHM juga telah menyediakan beragam layanan khusus bagi penyewa PCX Electric. Seperti pusat kontak 24 jam, emergency road system, hingga towing car untuk motor yang bermasalah. Selain itu disediakan juga lokasi pengisian baterai di titik lokasi strategis.

(Laporan: Septian Farhan Nurhuda)

Berita Terkait
hitlog-analytic