Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Gojek Pakai PCX Electric, Honda Sediakan Pelayanan Khusus

Gojek pakai PCX listrik.
Sumber :

100kpj – Perusahaan raksasa yang bergerak di bidang transportasi daring, Gojek, resmi menjalin kerja sama dengan PT Astra International terkait penggunaan Honda PCX Electric sebagai armada mereka. Pengadaan unit melibatkan Astra Honda Motor atau AHM sebagai agen pemegang merek sepeda motor Honda di Tanah Air.

Direktur Pemasaran AHM, Thomas Wijaya menyebut, kerja sama itu merupakan upaya pihaknya membaca pasar kendaraan listrik di Indonesia. Itulah mengapa, unit PCX Electric yang digunakan driver Gojek terbilang masih sedikit.

“Itu (penggunaan PCX Electric) sudah ada di beberapa titik di Jakarta, jumlahnya tidak sampai (seratus unit), sistem kerja samanya masih business to business atau B to B,” ujarnya kepada pewarta di bilangan Medan, Sumatera Utara, beberapa waktu lalu.

Namun meski sebatas uji pasar, pihak AHM telah menyiapkan layanan khusus untuk PCX listrik seperti pusat kontak 24 jam, emergency road system, hingga towing car untuk motor yang bermasalah. Selain itu disediakan juga lokasi pengisian baterai di titik lokasi strategis.

“Baterai swap ada di Cawang, Gunung Sahari dan Tanah Abang. Juga charging station. Tersedia juga pengolahan limbah baterai. Jadi semua ekosistem listrik kita jaga,” terangnya.

Thomas juga menyebut, andai semuanya terbukti baik dan berjalan sesuai rencana, tak menutup kemungkinan AHM turut menyediakan unit serta layanan serupa di kota besar lainnya. “Jadi tunggu saja,” kata dia.

(Laporan: Septian Farhan Nurhuda)

Berita Terkait
hitlog-analytic