Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

QJ SRK400, Naked Bike 400cc Asal China yang Dibanderol Rp95 Jutaan

QJ SRK400
Sumber :

100kpj – Pabrikan asal China, QJ Motor, baru saja meluncurkan naked bike dengan kapasitas mesin besar. Kehadiran motor ini menjadi bukti, di mana pabrikan motor asal Negeri Tirai Bambu sudah merambah ke segmen motor 250cc ke atas.

Melansir dari Bikeit, Rabu 21 Desember 2022, motor tersebut dinamai QJ SRK400 dan dibanderol dengan kisaran harga Rp95 jutaan. Kabarnya, motor ini akan dipasarkan untuk kawasan Eropa.

Secara desain, SRK400 cukup modern dengan tampilan yang agresif serta sudut-sudut lancip. Desainnya tak jauh beda dengan motor-motor asal pabrikan Jepang yang juga dipasarkan di Benua Biru.

QJ SRK400

Motor ini memiliki bobot hingga 176 kilogram, selain itu dimensinya juga lebih panjang dan lebih tinggi dari para pesaingnya. Diprediksi bobot yang berat serta ukuran mesin besar, membuat akselerasi motor jadi kurang baik.

Walau begitu, QJ Motor mengklaim SRK400 memiliki banyak keunggulan, baik dari sisi desain maupun kelengkapan dibandingkan kompetitor di kelas yang sama. Di mana, naked bike ini dilengkapi sistem pengereman ABS (Antilock Braking System) di roda depan, dan belakang.

Dapur pacu QJ SRK400 dibekali mesin paralel twin-silinder berkapasitas 400 cc, mampu menghasilkan tenaga maksimal 41,5 dk pada 9.000 rpm, serta torsi maksimum 37 Nm pada 7.000 rpm. Sudah dibekali sistem pendingin cairan, dan ditunjang teknologi bahan bakar injeksi.

Berita Terkait
hitlog-analytic