Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Ducati Jual Motor Replika Juara Dunia MotoGP dan WSBK, Hanya Ada 260 Unit

Ducati luncurkan dua seri khusus motor Panigale V4.
Sumber :

100kpj – Ducati menorehkan sukses besar pada ajang balap MotoGP dan World Superbike atau WSBK musim 2022. Maka itu, pabrikan asal Italia itu pun merilis replika motor balap yang merebut gelar juara dunia di kedua ajang itu.

Melansir dari Sky Sports, Jumat 16 Desember 2022, pembeli ditawarkan motor replika Francesco Bagnaia di MotoGP atau Alvaro Bautista di WSBK. Kedua motor itu memiliki penampilan yang sangat mirip dengan aslinya.

Mulai dari desain atau livery yang menyerupai asli dan beberapa logo sponsor. Kedua motor yang diproduksi dalam seri bernomor dan terbatas ini merayakan tahun kelahiran Ducati dalam nomor produksinya.

“Ini adalah sejarah, tahun emas kami. Hasil tersebut merupakan buah kerja keras dan ketekunan kami dalam beberapa tahun menjalani balapan,” ujar Gigi Dall’Igna, Ducati Corse General Manager.

Replika Motor MotoGP Ducati Francesco Bagnaia

“Ini juga yang membuat kami semakin percaya diri menatap masa depan. Karena tahun depan kami akan kembali ke lintasan dan harus membuktikan masih di level serupa seperti sekarang,” lanjutnya.

Setiap seri hanya akan terdiri dari 260 unit, untuk menghormati tahun berdirinya perusahaan tersebut, tahun 1926. Menjadi lebih menarik karena setiap motor dibubuhi tanda tangan para pembalapnya.

Berita Terkait
hitlog-analytic