Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Catatan Buat Orang Tua, Anak-anak Umur Segini yang Boleh Naik Sepeda Listrik

Sepeda listrik Viar U1
Sumber :

100kpj - Kendaraan listrik menjadi salah satu solusi untuk menekan emisi karbon dari mesin pembakaran. Khusus motor ada banyak merek pendatang baru yang menancapkan kukus bisnisnya di Tanah Air.

Merek-merek baru tersebut diantaranya, NIU, Davigo, Volta, Energica, ION Mobility, Polytron, Treeletrik, Smartby EV Centre atau U-Winfly, ECGO, BF Goodrich, Sunrace, Bravo, Goda, I Moto, United, Alva One, dan masih banyak lagi.

Sepeda listrik Migo

Selain dikemas dalam bentuk motor, tenaga listrik juga disematkan pada sepeda yang membedakan terdapat pedal namun wujudnya agak mirip motor, seperti halnya Migo, Viar, U-Winfly, atau beberapa produk buatan Selis.

Nahasnya, sepeda listrik tersebut juga disewakan untuk umun, sering ditemukan beberapa anak di bawah umur mengendarai sepeda jenis tersebut di jalan raya tanpa perlengkapan berkendara. Bukan hanya di Jakarta, fenomenal itu juga ditemukan di beberapa daerah.

Salah satunya di Kapuas, Kalimantan. Maka untuk menertibkan anak-anak pengguna sepeda pelahap seterum tersebut, pihak kepolisian memberikan teguran, dan gencar memberikan edukasi. 

Kapolres Kapuas AKBP Qori Wicaksono melalui Kasatlantas Polres Kapuas AKP Sugeng mengatakan, kegiatan edukasi ini akan terus dilakukan mengingat masih ada pengguna sepeda listrik di jalan raya tanpa kelengkapan alat keselamatan.

Berita Terkait
hitlog-analytic