Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Polisi Ini Rela Motor Dinasnya Jadi Ganjalan Truk, Alasannya Bikin Kagum

Motor dinas polisi ganjal truk

100kpj – Kecelakaan yang terjadi dijalanan, umumnya karena kendaraan yang tidak terawat dengan baik hingga merugikan pengguna jalan lainnya. Demi menghindari kejadian itu, seorang polisi rela motornya hancur oleh truk.

Berdasarkan kisah yang dibagi oleh akun Instagram @pjrkorlantaspolri, diceritakan bahwa anggota lantas Polres Kubu Raya, Kalimantan Barat atas nama Briptu Dedi mencoba mencegah terjadinya kecelakaan.

Dia rela motor dinasnya dipakai untuk mengganjal truk yang mogok di atas jembatan Kapuas 2 yang berasa di Desa Kapur, Kecamatan Sungai Raya, Kabupaten Kubu Raya. Karena jika tak diganjal, truk terus mundur.

Belum lagi, truk bernopol KB 8820 AC itu bermuatan penuh tepung sagu. Jika tidak diganjal oleh motor polisi itu, dikhawatirkan truk akan terus mundur dan bisa menyebakan kecelakaan dan terkena ke kendaraan lain.

"Saya reflek langsung memasukkan kendaraan dinas saya ke arah ban belakang truk dengan tujuan menghentikan laju kendaraan," katanya dikutip dari laman Polres Kubu Raya.

"Agar tidak adanya korban jiwa dari masyarakat di belakang kendaraan tersebut," lanjutnya.

 

Berita Terkait
hitlog-analytic