Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Terjadi Pemadaman Listrik, Motor Listrik Ini Masih Bisa Jalan?

Viar luncurkan motor baru di GIIAS 2019.
Sumber :

100kpj – Pemadaman listrik bukan hanya terjadi di Jakarta, namun sebagai kota besar di pulau Jawa mengalami hal tersebut. Masyarakat mengeluh, karena produktifitasnya menurun akibat beberapa alat tidak bisa digunakan.

Selain perangkat kerja dan rumah tangga berbasis listrik, moda transportasi bertenaga seterum juga terkena dampak. Begitu pun penggunaan kendaraan pribadi, seperti motor listrik lansiran Viar.

Sebab motor tanpa emisi tersebut tidak bisa berjalan jika tidak dipasok aliran listrik. Untuk mencegah kejadian tersebut, PT Triangle Motorindo sebagai produsen Viar merilis Q1 terbaru beberapa waktu lalu.

Skuter ramah lingkungan itu sudah dibenamkan dua baterai, masing-masing berdaya 60 Volt atau 23 Ah (Ampere Hour). Fungsinya ketika salah satu baterai habis, motor mungil itu bisa berjalan dengan baterai cadangan.

Marketing Communication PT Triangle Motorindo, Franky Osmond mengatakan, New Viar Q1 yang dirilis saat pameran Gaikindo Indonesia International Auto Show 2019 berbeda dari generasi sebelumnya, kini sudah dibekali dua baterai.

“Masing-masing baterai bisa menempuh jarak 60 kilometer. Letaknya ada di bagasi, kalau satu habis yang satu bisa digunakan,” ujarnya di Tangerang Selatan baru-baru ini.

Viar Q1 hadir dengan teknologi Battery Management System agar pengeluaran daya lebih irit. Skutik listrik yang dibanderol Rp18,9 juta tersebut membutuhkan waktu sekitar lima jam untuk pengisian baterainya.

Berita Terkait
hitlog-analytic