Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Perlu Tahu, Kredit Motor agar Tak Ditolak Mentah-mentah

Honda ADV150.
Sumber :

100kpj – Bro and sis! kalian ingin kredit motor? Ternyata, kredit motor saat ini banyak kemudahan yang ditawarkan kok. Bahkan beberapa program menarik juga ditawarkan perusahaan lising saat ini. Mulai dari down payment rendah, cicilan ringan sampai tenor yang panjang.

Meski banyak kemudahan, namun kalian tetap harus tahu beberapa hal terutama terkait hal-hal yang membuat pengajuan Anda ditolak mentah-mentah. Soalnya, ada beberapa faktor yang membuat penyedia dana pinjaman tersebut menyetujui cicllan Anda.

Salah satu tim survey Adira Finance, Ade mengatakan, umumnya perusahaan pembiayaan mencari tahu terlebih dahulu data konsumen sampai lengkap. Seperti tempat tinggal, pekerjaan, hingga penghasilan.

“Pemohon kredit enggak boleh umurnya di bawah 21 tahun dan maksimal 60 tahun. Kalau pekerjaannya enggak jelas otomatis tidak disetujui,” ujarnya kepada 100kpj.com, Senin 5 Agustus 2019.

Sambung dia, penghasilan konsumen harus jelas setiap bulan jika tidak akan ditolak, dan status rumah yang mudah disetujui milik pribadi. Karena rumah kontrakan, atau kostan akan jadi kendala.

“Biasanya yang ngontrak harus ada penjaminnya. Yang tidak kalah penting adalah BI (Bank Indonesia) Checking, kalau debitur ada catatan hitam pernah telat bayar cicilan dan kasus, pasti ditolak,” katanya.

Sementara menurut Randi salah satu tim survey FIF (Federal Inteernational Finance), meski tempat tinggal bukan milik pribadi bisa disetujui jika nama calon konsumen memang terknal baik di lingkungannya. Dan yang terpenting memiliki penghasilan tetap.

Berita Terkait
hitlog-analytic