Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Laris Manis, Berapa Lama Inden Honda ADV 150?

Honda ADV 150
Sumber :

100kpj – PT Astra Honda Motor (AHM) belum lama ini telah meluncurkan motor ADV 150. Motor yang diluncurkan pada ajang tahunan Gaikindo Indonesia International Auto Show atau GIIAS 2019 tersebut ternyata mendapat sambutan luar biasa.

Baru dua pekan setelah pertama kali diluncurkan, motor matik dengan gaya petualang tersebut sudah terjual sebanyak ribuan unit. Bahkan, meski diproduksi secara domestik, konsumen yang ingin membawanya pulang, harus menunggu antrean inden sekurangnya satu bulan.

“Secara nasional, penjualan ADV 150 sangat baik. Sejak awal diluncurkan, sudah ada 6.600-an unit terjual. Sementara di GIIAS 2019, ada sekitar 1.800-an unit,” ucap Direktur Pemasaran PT Astra Honda Motor atau AHM, Thomas Wijaya, beberapa waktu lalu.

“Indennya satu bulan, karena kami baru mulai distribusi pertengahan Juli kemarin,” sambungnya.

Pencapaian tersebut, tentu melebihi harapan AHM yang menetapkan target penjualan 100 ribu unit selama satu tahun—atau kurang dari 10 ribu unit per bulannya. Selain itu, kata Thomas, kehadiran ADV 150 juga kian memperkuat lini produksi Honda di segmen skuter premium bermesin 150cc.

Kendati motor petualang itu tengah digandrungi konsumen, penjualan skutik bongsor lain di kelas sejenis, yakni PCX 150, sama sekali tak terganggu.

“Kami lihat pasar segmen 150 premium ini membesar, tinggal arahnya saja mau ke mana. Kalau suka dengan yang elegan, beli PCX, tapi kalau mau yang sporty, manly futuristic, pilih ADV 150. Harapannya pasar bertumbuh, karena customer step up,” jelasnya.

Sebagai informasi, PT AHM menjual Honda ADV 150 tipe ABS-ISS di angka Rp36,5 juta, sedang untuk CBS-ISS Rp3 juta lebih murah. Harga keduanya berstatus on the road Jakarta.

Berita Terkait
hitlog-analytic