Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Motor Paling Canggih Yamaha Meluncur 2023, Bisa Jalan Sendiri dan Rem Otomatis

Meluncur 2023, Yamaha Tracer 9+ produk paling canggih Yamaha
Sumber :

100kpj – Perkembangan teknologi memacu industri otomotif untuk membuat produk lebih canggih, salah satunya menekankan unsur keselamatan. Sejumlah sensor, dan radar digunakan untuk mendeteksi potensi kecelakaan.

Bukan hanya disematkan pada mobil, pabrikan sepeda motor juga melakukan hal serupa. Salah satunya Yamaha dengan filosofi ‘Jin-Ki Kanno dan Jin-Ki Anzen’ mengejewantahkan fitur keselamatan canggih buatannya.

Yamaha Tracer 9 GT+ 2023

Presiden, Chief Executive Officer and Representative Director Yamaha Motor Co., Ltd, Yoshihiro Hidaka mengatakan, perusahaan memiliki langkah insiatif untuk meningkatkan keselamatan berkendara di masa depan.

“Yamaha Motor juga berupaya menuju pencapaian angka nol kecelakaan lalu lintas yang fatal di tahun 2050,” ujar Hidaka dikutip dari keterangan resminya, Selasa 6 Desember 2022.

Untuk mewujudkan keselamatan berkendara dengan teknologi, keterampilan pengendara, dan konektivitas. Sejumlah fitur tersebut akan tersemat di Yamaha Tracer 9 GT+ yang akan meluncur secara global pada 2023.

Motor bergaya touring tersebut disematkan radar-linked unified brake system yang diklaim pertama di dunia untuk sepeda motor. Mengandalkan wave radar untuk keamanan, kenyamanan, sekaligus sebagai elektronik kontrol sistem. 

Berita Terkait
hitlog-analytic