Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Honda Pilih Rakit Motor Listrik di Dalam Negeri Demi Harga yang Kompetitif

3 motor listrik Honda di IMOS 2022
Sumber :

100kpj – PT Astra Honda Motor (AHM) telah mengumumkan strategi dan peta jalan motor listrik di Indonesia hingga tahun 2030 mendatang. Honda pun berencana untuk merakit motor ramah lingkungannya tersebut di dalam negeri.

Dalam rencananya akan ada tujuh model kendaraan listrik dari AHM, dan terbagi menjadi dua jenis, yakni moped listrik dan motor listrik. Peluncurannya pun akan dilakukan secara berkala hingga memenuhi target penjualan satu juta unit secara global.

Untuk tahun 2023, pabrikan asal Jepang ini akan merilis dua motor listrik. Sayangnya, AHM enggan berbagi terkait persiapan yang dilakukan jelang peluncuran tersebut.

"Saya belum bisa umumkan (tahapan persiapannya) tapi yang pasti kita akan meluncurkan dua model baru. Banyak hal lah yang kita siapkan," ujar GM Corporate Communication PT Astra Honda Motor (AHM) Ahmad Muhibbuddin di Bali, belum lama ini.

Skuter Listrik Honda EM1 e:

Pria yang akrab disapa Muhib ini, menyatakan produk yang bakal dirilis nanti sebelumnya sudah dipasarkan di negara lain. Dirinya juga mengungkapkan bahwa motor listriknya bakal diproduksi secara lokal.

"(Model) itu sudah ada di luar (pasar Indonesia). Agar kompetitif pasti rakit di sini. Biar kompetitif harganya," tambahnya.

Berita Terkait
hitlog-analytic