Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Motor Solar Meluncur dengan Model Klasik, Merek Baru Buatan Thailand

Merek motor baru asal Thailand, Solar
Sumber :

100kpj – Di Indonesia sepeda motor menjadi alat transportasi paling digandrumi. Populasinya jauh lebih banyak dibandingkan mobil, setiap tahun kendaraan roda dua tersebut bisa terjual lebih dari 3 juta unit secara domestik.

Ada banyak alasan sepeda motor paling popular, model yang ditawarkan sangat beragam mulai dari harga terjangkau, sampai setara mobil juga ada. Namun secara penggunaan lebih fleksibel terutama di kemacetan.

Merek motor baru asal Thailand, Solar

Sepeda motor bukan hanya disukai di Indonesia, negara lain pun serupa. Salah satunya Thailand, ada banyak model kuda besi bermesin yang ditawarkan, bahkan negeri gajah putih menjadi kiblat sebagian modifikator.

Mengingat industri, dan pasarnya menjanjikan, Thailand mencoba membuat motor sendiri dengan nama cukup unik, yaitu Solar. Identik dengan jenis bahan bakar minyak yang diperuntukan bagi mesin diesel.

Merek motor Solar debut di Thailand International Motor Expo 2022 yang berlangsung di Bangkok pada 1-12 Desember 2022. Cukup mencuri perhatian, karena model yang mereka tawarkan tidak mengikuti zaman moderen.

Solar mengedepankan produk dengan bentuk klasik, dan hanya menawarkan jenis bebek layiknya era 1970-an, di mana pada saat itu model paling popular ada Honda C70.

Berita Terkait
hitlog-analytic