Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Motor Mirip Honda Super Cub C125 Ini Cuma Dibanderol Rp17 Jutaan Saja

Solar Groove
Sumber :

100kpj – Motor dengan gaya retro masih memiliki pasar tersendiri, khususnya motor bebek. Pabrikan roda asal Thailand, Thrillion Motor baru saja meluncurkan Solar Groove di ajang Thailand Motor Expo 2022.

Motor bebek ini sekilas memiliki desain mirip dengan Honda Super cub C125 ini. Mulai dari lampu utama berbentuk bulat dan sudah LED, ada sayap samping dan tempat duduk yang terpisah antara pengemudi dan boncengan.

Kesan retro makin kental dengan adanya penutup rantai, ala motor supercub. Velg pun masih menggunakan tipe jari-jari berukuran 17inci yang dikawinkan dengan rem tromol pada bagian depan dan belakang.

Solar Groove

Dilansir dari Motor Expo, Senin 5 Desember 2022, Solar Groove yang ditawarkan beberapa varian. Yaitu, Solar Groove Urban untuk desain retro, dan Groove Cross 125 yang punya gaya ala motor petualang dengan penggunaan ban tahu dan ground clearance mencapai 177 mm.

Soal dapur pacu, Solar Groove dipakaikan mesin 4-tak berkapasitas 125cc, 1-silinder, SOHC, 2-katup, berpendingin udara. Dengan rasio kompresi 8,4:1, pengapian dengan sistem CDI yang memberikan horsepower maksimal 6,0 Kw pada 8000 rpm, torsi maksimal 8,8 Nm pada 6000 rpm. Sistem suplai bahan bakar karburator.

Solar Groove
Berita Terkait
hitlog-analytic