Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Tanggapan Honda soal Serbuan Motor Listrik China di Indonesia

Motor Listrik NIU di IIMS 2021. Doc. Utomocorp.
Sumber :

100kpj – Pasar roda dua di Indonesia untuk motor listrik kini, mulai diserbu oleh pabrikan asal China. Berbagai produk motor listrik asal China itu, seperti halnya serbuan motor China alias mocin yang pernah melanda Tanah Air.

Sedangkan pabrikan asal Jepang yang menguasai pasar, seperti Honda dan Yamaha masih belum menjual motor listrik. Keduanya, baru memamerkan prototipe kendaraan ramah lingkungan tersebut di Indonesia.

Honda AHM display 2 motor listrik di IMOA 2022

Honda lewat PCX Elektriknya masih belum dijual ke konsumen retail, melainkan masih jadi bahan studi seperti disewakan ke rekanan bisnis. Begitu juga dengan Yamaha lewat Yamaha E01 yang masih test market.

Sedangkan pabrikan asal China mulai gencar memasarkannya, dengan harga yang terbilang terjangkau. GM Corporate Communication AHM Ahmad Muhibbuddin mengapresiasi fenomena, sebab mereka yang lebih awal dalam membuka pasar.

"Itu bagus juga buat konsumen untuk merasakan langsung bagaimana motor listrik. Boleh dikatakan mereka membuka pasar motor listrik," kata Muhibbuddin pada wartawan di Bali, beberapa hari yang lalu.

"Itu kan alternatif buat konsumen. Jadi mereka bisa mendapat eksperience lebih awal bagaimana berkendara motor listrik," sambungnya.

Berita Terkait
hitlog-analytic