Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Harga Motor Listrik Honda Sudah Ada, Siap Jadi Kejutan di 2023

Skuter Listrik Honda EM1 e:
Sumber :

100kpj - PT Astra Honda Motor (AHM) menjadi salah satu produsen yang siap menggebrak pasar RI dengan 7 model motor listrik terbaru. Motor pelahap seterum itu akan hadir dalam waktu yang berbeda-beda hingga 2030.

Direktur Pemasaran PT AHM, Thomas Wijaya sempat mengatakan, motor listrik Honda yang dalam waktu dekat akan meluncur ada 2 model untuk 2023. Kemudian, 2 model di 2024, dan 3 model selanjutnya di tahun-tahun berikutnya.

5 model motor listrik Honda yang meluncur 2022-2024

Jika melihat sketsa, atau siluet 2 motor listrik Honda di tahun depan yang pernah ditampilkan, salah satunya mirip dengan Honda EM1 e: yang debut di EICMA atau pameran sepeda motor di Milan, Italia pada bulan ini.

Nama yang unik, diketahui EM adalah singkatan Electric Moped. Mengandalkan platform baru, sekilas bentuknya mirip BeAT versi langsing, namun jarak jok ke tanah cukup tinggi.Jika melihat dari bentuk peleknya diduga berukuran 12 inci, serupa dengan Scoopy.

Dilengkapi dengan Honda Mobile Power Pack (MPP). Sistem baterainya swap, atau bisa dilepas untuk ditukar. Diklaim jarak tempuhnya jika melansir dari beberapa sumber, hanya 40 kilo meter setara dengan brand China yang produknya dijual di RI, yaitu Volta 401.

Harga, dan spesifikasi motor listrik yang akan dipasarkan di Eropa dan Indonesia itu belum diumumkan. Namun diam-diam agen pemegang merek motor berlambang sayap mengeapk itu sudah mengantongi harga calon motor listriknya tersebut.

Berita Terkait
hitlog-analytic