Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Pasarnya Masih Ada, Ini Alasan Motor Bebek Masih Jadi Buruan Konsumen

Yamaha Jupiter Z1
Sumber :

100kpj – Motor matik saat ini menjadi pilihan banyak masyarakat sebagai alat transportasi, karena cukup nyaman dan mudah dalam perawatannya. Akan tetapi, masih banyak juga yang memilih menggunakan moped atau motor bebek karena fungsinya.

Seperti di Yamaha, penjualan moped seperti Mx King, Jupiter Z1 hingga Vega Force yang masih ada pasarnya. Hal tersebut disampaikan langsung oleh Rifany Widjaja, Deputy Director Sales & Marketing PT Surya Timur Sakti Jatim (STSJ).

Walaupun dia tak menampik, jika pasar skutik masih mendominasi. Beberapa pembeli moped biasanya karena disesuaikan dengan kebutuhannya, dan menilai keiritan bahan bakarnya lebih baik untuk digunakan pekerjaaan yang berat dan sehari-hari.

"Bila dibandingkan dengan daerah-daerah tertentu mungkin tipe matik yang masih mendominasi, di Jawa (Timur) tetap matik. Tapi untuk moped ada beberapa segmen yang masuk karena berkaitan dengan sisi fungsionalitas karena konsumen merasa keiritannya lebih baik, " ujar Rifany Widjaja kepada wartawan di Paltuding Camping Ground, kaki Gunung Ijen, Banyuwangi.

Yamaha Vega Force warna baru, kok gitu doag

"Di Jawa Timur model moped yang laris mulai dari Jupiter MX kemudian Jupiter Z. Untuk kontribusi kita nggak bisa share, karena kita coba memenuhi kebutuhan dan kondisi yang ada," lanjutnya.

Jika dibandingkan dengan harga skuter matik, moped memang memiliki harga yang lebih terjangkau. Dikutip dari situs resmi Yamaha Indonesia, untuk Yamaha MX King dibanderol dengan harga Rp25.180.000, lalu Jupiter Z1 yang dihargai Rp19.320.000, dan terakhir Vega Force yang menjadi moped termurah di pabrikan Yamaha dengan harga Rp17.395.000. Semua harga tersebut statusnya On The Road Jakarta.

Berita Terkait
hitlog-analytic