Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Cuma 10 Bulan, Lebih dari 3 Juta Unit Motor Honda Dibeli Orang RI

Ilustrasi pameran IMOS
Sumber :

100kpj - Sepeda motor menjadi kendaraan paling digandrumi di Indonesia, penjualannya dalam kondisi baru setiap tahun bisa jutaan unit. Secara populasi tentu Jauh lebih banyak dibandingkan mobil.

Ada berbagai alasan seseorang memilih motor sebagai alat transportasi sehari-hari. Diantaranya harga yang terjangkau, bentuk kompak sehingga mudah menerobos kemacetan, dan lebih fleksibel untuk meletakannya, atau saat parkir.

Booth Honda di IMOS 2022

Biaya untuk perawatan sepeda motor juga lebih ramah di kantong. Berkat beberapa faktor tersebut penjualannya jauh lebih banyak dibandingkan mobil, setiap tahun jutaaan unit kuda besi dibeli oleh masyarakat Indonesia.

Dari sekian banyak brand yang ada, Honda masih menjadi pilihan. PT Astra Honda Motor (AHM) sebagai produsen motor Honda di Indonesia menjadi penguasa pasar dari tahun ke tahun.

Untuk 10 bulan di tahun ini saja semua produk yang ditawarkan secara total sudah terjual lebih dari 3 juta unit.

"Januari-Oktober 3,1 juta unit, target kita 3,850 juta sampai akhir tahun ini," ujar General Manager Corporate Communication PT AHM, Ahmad Muhibbudin di Lombok, Nusa Tenggara Barat, Senin 28 November 2022.

Berita Terkait
hitlog-analytic