Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Yamaha Giggle 50 Bekas Valentino Rossi Tembus Seharga Rp275 Jutaan

Yamaha Giggle 50 Valentino Rossi
Sumber :

100kpj – Nama besar Valentino Rossi sebagai legenda hidup MotoGP, tentunya masih jadi daya tarik banyak orang. Tak heran, jika motor matik yang pernah digunakan Valentino Rossi saat masih bersama Yamaha pada musim 2008-2009 dijual dengan harga fantastis.

Skutik tersebut pernah dipakai Rossi sebagai kendaraan operasionalnya saat berada di paddock sat MotoGP. Saking ikoniknya, banyak kolektor yang ingin memiliki motor tersebut di garasinya.

Melansir dari Visordown, Yamaha Giggle 50 yang dibalut dengan livery Fiat Yamaha dengan nomro 46 dan bertanda tangan Rossi di bagian depan ini dijual dengan harga 17.000 euro, atau setara Rp275,3 juta.

Walaupun mahal, hasil penjualannya sendiri disumbangkan ke badan amal Italia yang fokus menangani anak pengidap autisme. Lelang skutik ini menjadi bagian dari Minardi Day.

Untuk spesifikasinya sendiri, Yamaha Giggle yang dibekali mesin satu silinder berkapasitas 50cc di mana dapat memproduksi tenaga sebesar 3 tk dengan torsi puncak 3,6 Nm.

Yamaha Giggle 50 Valentino Rossi

Selain lelang skutik Yamaha, Ducati Desmosedici GP11 yang pernah dipakai Rossi juga terjual dengan harga yang tak kalah mahal. Yakni, mencapai angka 245.700 euro atau setara Rp3,9 miliar.

Berita Terkait
hitlog-analytic