Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Royal Enfield Siap Hadirkan Motor Listrik

Royal Enfield Super Meteor 650
Sumber :

100kpj – Kini banyak pabrikan yang mulai mengembangkan motor listrik unggulannya, untuk menjawab kebutuhan pasar akan kendaraan listrik.

Hal tersebut juga dilakukan oleh produsen motor legendaris yakni Royal Enfield, yang mengumumkan rencana untuk masuk pasar kendaraan listrik.

Bahkan mereka telah menghadirkan konsep motor listrik, yang nantinya akan dijual kepada konsumennya. Dikutip dari Gaadiwaadi, Kamis 24 November 2022, perusahaan yang telah berdiri sejak tahun 1955 ini memberi nama konsep tersebut adalah 'Electric 01' yang sedang tahap proses perkenalan.

Diperkirakan, konsep kendaraan listrik ini akan mulai debut pada tahun 2024 mendatang. Dalam tampilannya, perusahaan yang terkenal bergaya klasik ini kemungkinan akan menampilkan pengaturan suspensi girder fork di bagian depan, yang disematkan rem cakram dan pelek.

https://encrypted-tbn0.gstatic.com/images?q=tbn:ANd9GcTfaDMiJ15S9EhNpQOlzP56OEtwpRNi3PeaAA&usqp=CAU

Selain itu, Electric 01 ini memperlihatkan bentuk headlamp lampu yang bulat, dan di bagian belakang diperkirakan akan menampilkan pengaturan suspensi mono-shock.

Masih dalam proses perkenalan, Royal Enfield memberitahu bahwa model ini akan didasari dengan platform baru dengan dua tabung rangka baterai.

Berita Terkait
hitlog-analytic