Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Gak Nyangka, Sebanyak Ini Mobil dan Motor Listrik di KTT G20 Bali

Wuling Air ev KTT G20 Bali
Sumber :

100kpj – Demi mencapai netralitas karbon, Indonesia ingin membuktikan sudah siap untuk mengurangi emisi yang dihasilkan dari mesin kendaraan bermotor dengan berlaih menggunakan kendaraan listrik.

Hal itu akan dipertontonkan dalam Konfrensi Tingkat Tinggi, atau KTT G20 yang berlangsung di Nusa Dua, Bali pada 15-16 November 2022. Ada ribuan kendaraan listrik sebagai alat transportasi utama di acara tersebut.

Hyundai Genesis G80 di KTT G20 tiba di Bali

Panitia, tamu negara atau delegasi, petinggi negara, pemerintah akan menggunakan kendaraan listrik selama acara berlangsung. 

Kepala Divisi Humas Polri Irjen Pol Dedi Prasetyo mengatakan, Indonesia telah menyiapkan kendaraan listrik untuk mobilitas para peserta delegasi, dan kepala negara sebanyak 962 unit mobil, 454 motor, dan 41 bus listrik.

“Karena nantinya pada perhelatan puncak KTT G20 pada 15-16 November di kawasan Nusa Dua Bali hanya kendaraan listrik saja yang diperbolehkan beroperasi,” ujar Dedi dikutip dari korlantaspolri.go.id, Sabtu 12 November 2022.

Ada sejumlah produsen yang ditunjuk untuk menyediakan kendaraan listrik di KTT G20. Yang pertama PT Toyota Astra Motor dengan menyerahkan 102 unit Lexus UX-300e, 41 unit Toyota bZ4X, dan alat pengisian baterai.

Berita Terkait
hitlog-analytic