Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

88 Mobil dan 96 Motor Listrik Polisi di KTT G20 Gimana Ngecasnya?

Motor listrik Korlantas Polri dan Grab
Sumber :

100kpj – Pihak kepolisian sudah menyiapkan kendaraan listrik untuk memberikan pengamanan selama Konferensi Tingkat Tinggi atau KTT G20) di Bali. Total ada 88 mobil listrik dan 96 unit motor listrik yang bakal digunakan.

Jelang perhelatan KTT G20, Dirgakkum Korlantas Polri, Brigjen Pol Aan Suhanan mengatakan, seluruh kendaraan ysudah siap dioperasikan. Para petugas pun sudah dilatih untuk mengoperasikan kendaraan ramah lingkungan itu.

“Personil sudah siap, sudah dilatih, bahkan sejak kemarin dua hari yang lalu kita terus melakukan pelatihan, baik rangkaian maupun pengamanan di titik-titik tertentu, semuanya untuk anggota yang patroli maupun Penjagaan dan pengaturan sudah menggunakan kendaraan berbasis listrik," ujar Aan, dilansir dari NTMC Polri, Jumat 11 November 2022.

Dengan kendaraan listrik yang banyak, tentunya membuat banyak pihak penasaran bagaimana ngecasnya? Brigjen Pol Aan Suhanan telah menjelaskan telah menyiapkan kendaraan cadangan yang sudah disiapkan disejumlah tempat.

Dirgakkum Korlantas Polri, Brigjen Pol Aan Suhanan

“Setiap 100km bisa satu kali Cas, artinya setelah mungkin dipakai sudah berkurang, malam kita chas lagi. Disamping itu, jika terjadi masalah atau trouble di jalan, kita sudah siapkan kendaraan cadangan kemudian di Bali," tuntasnya.

Guna mendukung kelancaran kendaraan listrik yang digunakan saat KTT G-20, saat ini sudah terdapat 10 fasilitas Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) yang tersebar di Bali termasuk 1 SPKLU untuk kendaraan roda dua, sehingga untuk asupan listrik untuk baterai tidak ada masalah.

Berita Terkait
hitlog-analytic