Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Quartararo Dihadiahi Motor Yamaha YZR-M1 yang Punya Spek Istimewa

Fabio Quartararo dapat hadiah Yamaha YZR-M1
Sumber :

100kpj – Yamaha memberikan kejutan kepada Fabio Quartararo dengan memberikan motor balap Yamaha YZR-M1 secara gratis. Motor tersebut yang dipakai oleh pembalap asal Spanyol itu menjuarai MotoGP 2021.

Pada MotoGP 2022, Quartararo harus puas finis di posisi kedua klasemen akhir. Pembalap asal Prancis itu kalah dari Francesco Bagnaia dari Ducati yang merebut gelar juara dunia.

Walau begitu, prestasi Quartararo tersebut mendapat imbalan dari Yamaha. Quartararo pun senang bisa mendapatkan motor YZR-M1, yang mana menambah koleksi motor balap di rumahnya.

"Yamaha memberikan saya motor juara tahun 2021 yang sangat cantik. Saya berusaha untuk memiliki seluruh motor yang menemani saya berkarier. Sejauh ini saya sudah punya tiga," ungkap Quartataro dikutip Motosprint.

Motor Yamaha YZR-M1 2021 tunggangan Quartararo, memang memiliki spesifikasi yang cukup gahar untuk di lintasan balap. Motornya menggunakan sasis aluminium twin tube dengan Deltabox.

Kaki-kaki, ada suspensi teleskopik yang sudah upside down besutan Ohlins. Sementara belakang juga menggunakan suspensi mono yang sama dari Ohlins.

Berita Terkait
hitlog-analytic