Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Skuter Listrik Honda EM1 e: Akhirnya Dirilis, Masuk Indonesia di 2023?

Skuter Listrik Honda EM1 e:
Sumber :

100kpj – Honda akhirnya memperkenalkan skuter listrik untuk pertama kalinya di Eropa, yakni Honda EM1 e: pada ajang EICMA di Milan. Motor listrik ini diprediksi akan masuk ke Indonesia di tahun depan.

Ini menjadi model pertama motor listrik Honda yang diluncurkan, setelah rencana mereka memperkenalkan kurang lebih 10 kendaraan roda dua listrik secara global pada 2025. EM sendiri adalah singkatan dari Electric Moped.

"Ini adalah langka pertama yang signifikan untuk memenuhi tujuan netralitas karbon yang dinyatakan Honda untuk semua lini sepeda motornya sampai 2040," tulis pernyataan Honda.

Skuter Listrik Honda EM1 e:

Melansir dari Rideapart, Kamis 10 November 2022, motor listrik ini memang untuk dipakai di dalam perkotaan. Honda EM1 e: dilengkapi dengan Honda Mobile Power Pack (MPP).

Platform ini terdiri dari paket baterai yang bisa dilepas dan ditukar di stasiun pertukaran baterai. Skuter listrik ini diklaim bisa menempuh jarak hingga 40km. Honda EM1 e: memakai suspensi depan teleskopik dan peredam kejut ganda di belakang.

Walaupun detail lengkapnya belum diberitahu, Honda EM1 e: tampaknya menggunakan velg depan 12 inci dan belakang 10 inci. EM1 e: nantinya belum tersedia di Eropa hingga musim panas 2023.

Berita Terkait
hitlog-analytic