Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Harga Tembus Rp81,9 Juta, Honda Forza Tetap Diburu Kaum Tajir RI

Komunitas Honda Forza di Indonesia resmi terbentuk.
Sumber :

100kpj – Skuter matik masih menjadi produk sepeda motor paling laris di Indonesia. Bahkan, angka penjualan terus meningkat tiap tahunnya. Terhitung, hampir 90 persen pasar roda dua dikuasai kuda besi bertransmisi otomatis tersebut.

Soal model, belakangan ada pergeseran selera. Jika sebelumnya skutik berukuran kecil yang diminati, kini perlahan motor berperawakan gambot mulai dicari. Salah satunya adalah produk lansiran Honda, yakni Forza 250.

Sempat alami kenaikan harga Rp2,23 juta di bulan Juni lalu, nyatanya skutik premium itu tetap diburu banyak konsumen. Tercatat, sejak pertama kali diluncurkan, Forza 250 sudah dipesan sebanyak ribuan unit. Pembeli tentu bukan datang dari kalangan sembarangan, mengingat harga yang ditawarkan.



"Kami sudah terima pesanan 1.679 unit Forza 250. Mereka yang memesannya di kuartal ketiga (tahun lalu) sudah menerima motornya, tersisa 450 pemesan lagi yang belum terpenuhi," ungkap Direktur Pemasaran PT Astra Honda Motor atau AHM, Thomas Wijaya di Medan, Sumatera Utara, Kamis 1 Agustus 2019.

Thomas mengaku, kenaikan harga yang terjadi dua bulan lalu, tidak mempengaruhi animo masyarakat terhadap produk yang diimpor utuh dari Thailand tersebut. Bahkan, untuk mengantisipasinya, AHM melakukan distribusi unit Forza 250 setiap bulannya.



"Jadi indennya tidak terlalu lama. Kalau pesan sekarang, kuartal empat tahun ini sudah bisa terima unitnya," kata dia.

Honda Forza 250 sendiri tersedia dalam tiga pilihan warna, yakni Mat Gunpowder Black Metallic, Pearl Horizon White, serta Sword Silver Metallic. Harganya Rp81,95 juta, on the road Jakarta.

(Laporan: Septian Farhan Nurhuda)

Berita Terkait
hitlog-analytic