Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Gojek Mulai Pakai Motor Listrik, Pakar Keselamatan Lempar Kritik Pedas

Gojek pakai PCX listrik.
Sumber :

100kpj – Perusahaan transportasi berbasis online, Gojek telah mengoperasikan Honda PCX listrik sebagai armada barunya. Skutik ramah lingkungan tersebut akan digunakan beberapa mitranya yang terpilih.

Tidak disebutkan jumlah unitnya, namun itu adalah hasil kerja sama PT Astra Honda Motor dengan Gojek. Namun yang jadi perhatian utama adalah, apakah ojek online siap menggunakan motor tanpa suara?



Founder Jakarta Defensive Driving Consulting, Jusri Pulubuhu, mengatakan, hasil kerja sama keduanya pada dasarnya bagus, karena berpendekatan pada isu penghematan bahan bakar dan mengurangi polusi udara karena mesin konvensional

“Jadi banyak benefitnya, karena kontribusi Gojek terhadap pengguna sepeda motor sangat besar. Tapi bagaimana menyikapi keselamatannya,” ujarnya kepada 100KPJ, Jumat 2 Agustus 2019.



Menurutnya Jusri, Gojek harus lebih komperhensif dalam menggelar pelatihan berkendara. Artinya, perusahaan transportasi berbasis aplikasi itu juga wajib memikirkan kualitas selain kuantitas. Sebab banyak juga muncul perspektif buruk dari para masyarakat soal kebiasaan jelek para ojol di jalan raya.

“Dalam sehari saja kita bisa sering lihat banyak pelanggaran dilakukan, terobos lampu merah, lawan arah. Jadi sudah waktunya Gojek melakuan pelatihan berbasis kualitatif,” katanya.

(Laporan: Jeffry Yanto Sudibyo)

Foto: Gojek

Berita Terkait
hitlog-analytic