Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Masalah Ini Bikin Kawasaki Ninja ZX-25R Inden 3 Bulan

Kawasaki Ninja ZX-25R Modifikasi
Sumber :

100kpj – Konsumen terkadang harus menunggu atau inden sepeda motor yang akan dibelinya, dengan beragam penyebab. Ternyata, beberapa motor Kawasaki pun harus harus mengalami inden.

Salah satu model yakni Kawasaki Ninja ZX-25R, yang hadir dalam 3 varian yakni Ninja ZX-25R STD, Ninja ZX-25R ABS SE dan Ninja ZX-25RR. Karena peminatnya yang banyak, membuat konsumen baru harus inden.

Hal itu diungkap langsung oleh Head Sales and Promotion PT Kawasaki Motor Indonesia, Michael C. Tanadhi. Dia mengatakan bahwa pihaknya tengah mengalami masalah terkait produksi untuk tipe motor ABS.

Karena ada masalah, membuat produksi mereka terhambat dan alami inden di berbagai produksnya, termasuk Ninja ZX-25R terbaru yang merupakan edisi 2023. Inden pun biasanya memakan waktu sampai 3 bulan.

"Kami saat ini terdampak krisis chip semikonduktor untuk tipe motor ABS. Kalau untuk inden dari ZX-25R itu waktu penungguanya tiga bulan, ya kalau normalnya pasti ready stock," ujar Michael di Dealer Resmi Kawasaki Jakarta Pusat, belum lama ini.

Kawasaki Ninja ZX-25RR

Selain masalah tersebut, Michael memberitahu bahwa ada masalah lain yang membuat produksi mereka alami inden. Bahkan ia menyebut bahwa inden paling lama jatuh pada varian Big Bike seperti, Z1000, Ninja H2, Versys 1000, ZX-10R, dan W800.

Berita Terkait
hitlog-analytic