Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Motor Touring Canggih Yamaha Tracer 9 GT+ Terbaru Diperkenalkan

Yamaha Tracer 9 GT+ 2023
Sumber :

100kpj – Yamaha akhirnya meluncurkan Tracer 9 GT terbaru untuk 2023, di mana motor touring ini hadir dalam versi tercanggihnya Yamaha Tracer 9 GT+. Kecanggihan tersebut dikarenakan adanya fitur-fitur terkini.

Melansir dari Motorcycle,Selasa 8 November 2022, yang membedakan dari Yamaha Tracer 9 GT dan 9 GT+ adalah Adaptive Cruise Control (ACC) yang mana merupakan pertama bagi Yamaha.

Adanya ACC ini menjadi salah satu pengaman. Karena mampu mengendalikan engine brake, serta Unifed Braking System (UBS) berbasis radar untuk menjaga jarak dengan kendaraan di depan.

Yamaha Tracer 9 GT+ 2023

Selain itu, untuk hindari akselerasi tak terduga saat di tikungan. Teknologi sensor radar ini sebenarnya sudah dipersiapkan oleh beberapa produsen motor, seperti Kawasaki, BMW, Ducati dan KTM.

ACC pada Tracer 9 GT+ juga bisa kompatibel dengan sistem suspensi elektronik semi-aktif KYB Actimatic Damper System (KADS).

Walaupun fitur ACC digunakan, namun pengendara bisa melakukan pergantian gigi secara cepat tanpa kopling menggunakan fitur quickshifter generasi ketiga, ini jadi model Yamaha pertama yang dilengkapi fitur tersebut.

Berita Terkait
hitlog-analytic