Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Ramai-ramai Menanti Kelahiran Yamaha XSR150

Rendering Yamaha XSR-155.

100kpj – Belakangan Yamaha dikabarkan tengah menggarap motor sport baru ber-genre neo retro, XSR155. Motor ini bukan cuma ramai diperbincangkan khalayak pencinta roda dua di dalam negeri saja, namun juga di Thailand.

Jika melihat rencana sepertinya wajar demikian. Sebab seperti dikutip Motorival, Kamis 1 Agustus 2019, baik Indonesia dan Thailand akan digunakan sebagai basis produksi.

Motor tersebut konon bakal menggunakan sasis Deltabox dan suspensi yang sudah upside down. Ciri-ciri menarik lainnya, yakni tertanamnya lampu model bulat khas kuda besi retro.

Ada pihak yang menyebut juga jika motor ini merupakan produk global Yamaha. Keren bukan?

Perihal kelahiran, diduga kuat XSR 155 akan lahir lebih dulu di Thailand. Setelah itu baru kemudian masuk pasar Indonesia. Motor ini nantinya akan menjadi penantang untuk sejumlah model, seperti Honda CB150 Exmotion.

Soal tampilan, motor itu menganut perawakkan tegap dengan permukaan jok yang sedikit menanjak. Lengan ayunnya dibuat agak menukik turun, dengan balutan kelir bernuansa gelap khas tunggangan klasik.

Selain itu, selongsong knalpot dirancang pendek, dengan corong melebar dan gemuk di bagian tengah. Hal tersebut menambah kesan maskulin di kendaraan. Sebab, jika diamati baik-baik, peletakkan knalpot di dekat perangkat permesinan terlihat lebih pejal, dan juga tegas.

Yamaha XSR 155 diprediksi akan datang dengan kapasitas mesin 155cc bersilinder tunggal. Dilengkapi sistem katup variable VVA serta teknologi Assist and Slipper Clutch, membuat motor bergaya retro itu mampu menghasilkan tenaga 19 daya kuda serta torsi maksimum 14,7 Newton meter.

Sementara soal harga, belum ada keterangan resmi dari pihak pabrikan. Mengingat komposisi mekanik yang terpasang di sepeda motor terbilang kecil, kemungkinan banderol yang ditawarkan Yamaha untuk XSR 155 masih terjangkau oleh konsumen.

Berita Terkait
hitlog-analytic