Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Inden Skutik Berpenampilan Agresif Asal Italia Ini Cukup Bikin Kaget

Italjet Dragster
Sumber :

100kpj – Inden menjadi salah satu proses pemesanan dalam membeli kendaraan, biasanya karena masalah produksi di pabrik. Terlebih, saat ini di mana krisis chip semikonduktor melanda industri otomotif dunia.

Umumnya, sepeda motor mengalami inden sekitar satu hingga tiga bulan. Salah satunya adalah Italjet Dragster yang didatangkan oleh PT Utomo International (Utomocorp) ke Indonesia.

Skutik berpenampilan beringas ini pun sedang ditampilkan di ajang Indonesia Motorcycle Show (IMOS), JCC Senayan. Salah satu tenaga penjual memberitahu bahwa untuk calon konsumen yang ingin membeli motor tersebut sedang mengalami inden cukup lama.

"Saat ini motor Italjet Dragster mengalami inden hampir 2,5 tahun. Hal itu dikarenakan karena kuota untuk Indonesia cuma 60 unit saja," ucap Salah satu tenaga penjual yang enggan disebut namanya, dikutip dari VIVA.

Hanya dijual puluhan unit saja, motor ini menggambarkannya sebagai Urban Superbike. Perusahaan memberitahu bahwa model ini motor memiliki tiga keunggulan, yaitu distribusi bobot yang baik, pengendalian bagus, dan performa tinggi.

Italjet sendiri sebelumnya telah diperkenalkan di ajang IIMS 2021 tapi masih dalam bentuk pre-production unit. Dan motor tersebut resmi diluncurkan pada 10 Maret 2022, serta telah diserahkan ke konsumen yang sudah memesannya.

Italjet Dragster
Berita Terkait
hitlog-analytic