Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Menilik Spesifikasi 3 Motor Listrik Honda yang Mejeng di IMOS 2022

Honda AHM display 2 motor listrik di IMOA 2022
Sumber :

100kpj – PT Astra Honda Motor (AHM) jadikan akang Indonesia Motorcycle Show atau IMOS 2022 untuk menyampaikan strategi dan roadmap sepeda motor listrik Honda di Indonesia hingga 2030. AHM pun memboyong 3 motor listrik di ajang itu.

Motor listrik yang dipamerkan tersebut adalah yaitu Honda Gyro E, Benly E, dan PCX Electri. Untuk Honda PCX Electric memang sering dipamerkan, namun dua motor listrik lainnya cukup menarik perhatian.

Menurut, Direktur Pemasaran PT Astra Honda Motor (AHM), Thomas Wijaya mengatakan ini produk baru pihaknya yang diperkenalkan ke Tanah Air. Dan ketiga motor listrik di JCC Senayan itu bukan untuk dijual ke umum.

3 motor listrik Honda di IMOS 2022

"Betul dua motor listrik segera diluncurkan. Kami akan tes market, kami lihat penggunaannya karena rata-rata sepeda di Indonesia itu seperti pada umumnya. Kami lihat penjualannya kedua model ini, tentunya berbeda. Karena motor ini bukan untuk personal use, biasanya untuk barang dan sejenisnya," ujar Thomas.

Pertama ada Honda Benly e:, yang sudah diandalkan sebagai motor kurir di beberapa negara seperti Jepang dan Vietnam. Model ini model ini terdiri dari beberapa varian yaitu Benly e: I dan I Pro, lalu Benly e: II dan II Pro.

Keempat varian ini dibedakan dari motor listrik serta jarak tempuhnya. Untuk mesin, kuda besi ini menggendong motor listrik 2,8 kW serta torsi 12 Newton Motor dan bisa ditempuh sampai sejauh 87 km.

Berita Terkait
hitlog-analytic