Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Bamsoet Tantang Ducati Hadirkan Motor Listrik di Indonesia

Ketua Umum Ikatan Motor Indonesia (IMI) Bambang Soesatyo
Sumber :

100kpj – Ketua MPR RI sekaligus Ketua Umum Ikatan Motor Indonesia (IMI) Bambang Soesatyo mengapresiasi kembalinya Ducati di Tanah Air. Bahkan, pria yang akrab disapa Bamsoet ini pun memberikan tantangan pada pabrikan asal Italia ini.

Hal tersebut disampaikan Bamsoet saat mengunjungi diler baru Ducati Indonesia yang berada di Bintaro Tangerang Selatan. Dia mengatakan bahwa Ducati harus bisa menghadirkan motor listrik, seperti yang sudah dilakukan pabrikan ternama lainnya.

"Saya tantang Ducati untuk segera menghadirkan Ducati Elektrik. Menyusul pabrikan motor tenama dunia lainnya yang sudah mulai memasuki pasar kendaraan listrik, seperti yang dilakukan Harley Davidson dengan menghadirkan motor listrik LiveWire Harley-Davidson," ujar Bamsoet dikutip dari akun Instagram miliknya.

Menurutnya, Ducati maupun pabrikan otomotif besar lainnya tidak perlu takut menghadirkan kendaraan listrik. Mengingat pangsa pasar motor listrik di Indonesia maupun level global sangat menjanjikan.

Hingga akhir tahun 2022, pangsa pasar motor listrik global diproyeksikan mencapai 17,25 miliar US dollar atau Rp 257,6 triliun. Sedangkan pada tahun 2030, diproyeksikan meningkat hingga 30,52 miliar US dollar atau Rp 455,7 triliun.

Secara global, jumlah pengguna kendaraan listrik pada tahun 2021 juga telah meningkat empat kali lipat dibandingkan tahun 2019.

Ducati Streetfighter V4 SP
Berita Terkait
hitlog-analytic