Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

AHM Butuh Investasi untuk Siapkan Produk Lokal Motor Listrik Honda

Honda AHM display 2 motor listrik di IMOS 2022
Sumber :

100kpj – PT Astra Honda Motor atau AHM berupaya untuk memproduksi secara lokal motor listriknya. Akan tetapi, pihaknya mengungkapkan sangat butuh bantuan dana dari prinsipal Honda di Jepang agar itu terwujud.

Executive Vice President Director AHM Johannes Loman mengatakan, pihaknya butuh investasi tambahan untuk produksi lokal motor listrik. Walau dia enggan menyebut berapa angkanya.

“Mohon maaf untuk jumlah investasinya kita belum bisa sampaikan. Kita memproduksi di sini supaya mendapat harga yang kompetitif, itu harus investasi di sini,” ujar Loman dalam ajang Indonesia Motorcycle Show (IMOS) 2022 di JCC Senayan.

Loman juga mengatakan, kendaraan listrik yang akan dihadirkan AHM di Indonesia diharapkan dapat memenuhi kebutuhan dan harapan konsumen. Maka itu, pihaknya secara paralel melakukan persiapan dari sisi pengembangan dan penjualan motor listrik.

“Sebetulnya (investasi) akan bertahap, jadi saya belum bisa sampaikan kapannya, angka-angkanya. Tapi yang pasti tahun depan kita akan meluncurkan dua model,” ucap Loman.

AHM bakal luncurkan 7 model motor listrik hingga 2030

Khusus di IMOS 2022, AHM memamerkan tiga motor listrik, diantaranya PCX Electric, Honda Benly e: dan Honda Gyro e:. Sayangnya, ketiga produk tersebut tidaklah dijual ke masyarakat dan hanya pengenalan saja.

Berita Terkait
hitlog-analytic