Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Ducati Streetfighter V4 SP Hadir di Indonesia Seharga Rp1 Miliaran

Ducati Streetfighter V4 SP
Sumber :

100kpj – Ducati Indonesia yang kini bemitra dengan Legenda Motor Indonesia (LMI) resmi meluncurkan 2 motor naked seri Streetfighter. Motor pabrikan asal Italia tersebut dibanderol dengan harga sangat tinggi, cocok untuk orang kaya yang suka ngebut.

Motor pertama adalah Ducati Streetfighter V2 seperti Panigale tanpa fairing dengan setang yang lebih tinggi dan lebar. Bobotnya pun cuma 178kg, dan ditenagai mesin Superquadro V-Twin 955cc yang hasilkan 153 Hp dan torsi 101,4 Nm.

Rangka utamanya paduan alumunium monocoque dengan mesin sebagai elemen struktural. Sub frame teralis pada bagian belakang. Ban depan menggunakan ukuran 120/70 dan belakang 180/60, keduanya memakain merek Pirelli Diablo Rosso IV.

Ducati Streetfighter V2

Bagian suspensi depan pakai adjustable Showa big piston fork 43, dan yang belakang Sachs shock yang dipasang di samping untuk menopang lengan ayun tunggal. Streetfighter V2 ini dibanderol dengan harga Rp622 juta off the road.

Sedangkan motor kedua adalah varian tertingginya, yakni Ducati Streetfighter V4 SP, menggunakan velg mangnesium dengan perlengkapan "berorientasi sirkuit". Seperti kopling kering, kaliper Brembo Stylema, dan suspensi yang bisa disetel secara elektronik.

Dapur pacunya dijejali mesin 1.103cc, yang hasilkan tenaga sebesar 208Hp dan torsi 123Nm. Berat motor yang memakai wings carbon fibre ini hanya 196.5Kg. Motor ini sendiri memakai single seater, bagian spakbor depan pun dari bahan carbon fibre.

Berita Terkait
hitlog-analytic