Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Jangan Kaget, Segini Konsumsi BBM Wuling Almaz Hybrid

Wuling Almaz Hybrid
Sumber :

100kpj - Wuling Motors secara resmi meluncurkan Wuling Almaz Hybrid, Kamis 3 November 2022. Mobil SUV (Sport Utility Vehicle) itu ditawarkan satu varian dengan harga Rp470 juta on the roda Jakarta.

Almaz Hybrid dipersenjatai mesin bensin empat silinder 2.000cc yang dapat menyemburkan tenaga 123 dk, dan torsi 168 Nm. Sedangkan motor listriknya bisa menghasilkan tenaga 174 dk, dan torsi 329 Nm. 

Mesin Wuling Almaz Hybrid

Cukup besar jika mesin bensin, dan dinamo itu bekerja bersamaan untuk memutar roda. Namun hal itu tidak akan terjadi, karena motor listriknya secara murni hanya bisa menjalankan mobil 40 km per jam.

Almaz Hybrid dilengkapi 3 pilihan berkendara, jika memilih mode EV seutuhnya roda depan bergerak mengandalkan tenaga listrik, namun karena baterainya berdaya 1,8 kWh maka jarak tempuhnya hanya 1-2 kilometer.

Sedangkan mode series hybrid, perpaduan antara dinamo, dan mesin yang bekerja bersamaan menyesuaikan kebutuhan pengendara. Di mana motor listrik otomatis akan beralih ke mesin dalam kecepatan tertentu.

Berbeda dengan mode paralel, mesin mobil bukan hanya menggerakan roda, namun bisa sekaligus melakukan pengisian ke baterai.

Berita Terkait
hitlog-analytic