Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

AHM Bakal Luncurkan 7 Motor Listrik Honda di Indonesia

AHM bakal luncurkan 7 model motor listrik hingga 2030
Sumber :

100kpj – PT Astra Honda Motor (AHM) secara resmi mengumumkan strategi dan peta jalan motor listrik di Indonesia hingga tahun 2030 mendatang. Hal tersebut disampaikan dalam ajang Indonesia Motorcycle Show atau IMOS 2022.

Dalam rencananya akan ada tujuh model kendaraan listrik dar AHM, dan terbagi menjadi dua jenis, yakni moped listrik dan motor listrik. Peluncurannya pun akan dilakukan secara berkala hingga memenuhi target penjualan satu juta unit secara global.

"Kami ingin tetap memberikan kesenangan berkendara bagi konsumen Honda, melalui sepeda motor listrik. Sejalan dengan komitmen ini, kami pun juga akan melengkapinya dengan menanamkan investasi baru untuk menyiapkan lini produksi di Indonesia," ujar President Director AHM Keiichi Yasuda di JCC Senayan Jakarta.

"Sekaligus secara bertahap meningkatkan kandungan lokal komponen pada sepeda motor listrik kami, termasuk di dalamnya infrastruktur pertukaran baterai," lanjutnya, Rabu 2 November 2022.

AHM bakal luncurkan 3 model motor listrik hingga 2023

Sebagai awalan, akan ada dua unit yang meluncur di tahun depan. kemudian disusul oleh dua model motor listrik Honda lainnya pada tahun 2024.

“Jadi kita 2 unit di 2023, 2 unit di 2024, dan nanti 3 unit setelah 2024. Bertahap, kita lihat dulu selama 3 tahun ini penerimaannya seperti apa,” ucap Thomas Wijaya, Direktur Pemasaran PT AHM.

Berita Terkait
hitlog-analytic