Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Menperin Pede Bisa Penuhi Target 2 Juta Motor Listrik dari Jokowi

Kemenperin PCX Listrik
Sumber :

100kpj – Menteri Perindustrian, Agus Gumiwang Kartasasmita, mengungkapkan saat ini Indonesia sudah memiliki kapasitas produksi sepeda motor listrik sebanyak satu juta unit. Dengan begitu dirinya percaya diri bisa memenuhi target dari Presiden Jokowi.

Belum lagi, dirinya melihat peminat motor listrik di Tanah Air terus bertambah. Artinya, produsen roda dua pun akan terus menjual dan menambah kapasitas produksinya.

"Kalau demand terhadap motor listriknya sudah berkembang, saya pikir industrinya juga akan menyesuaikan, termasuk target 2 juta motor listrik itu," ujar Agus Gumiwang saat pembukaan pameran IMOS 2022 di JCC Senayan, Rabu 2 November 2022.

"Saat ini satu juta (sepeda motor listrik) dari 35 fasilitas atau pabrik dari Indonesia. Jadi tinggal sedikit lagi. Ini kapasitas ya kalau utilisasinya belum setinggi itu," lanjutnya.

Honda AHM display 2 motor listrik di IMOA 2022

Sebelumnya, Jokowi menargetkan 2 juta unit motor listrik mengaspal di RI tahun 2025. "Kalau dilihat dari sisi supply, saya kira target 2 juta unit itu tidak sulit," tegas Agus.

Sementara itu, Ketua Umum Asosiasi Industri Sepeda Motor Indonesia (AISI), Johannes Loman mengatakan, target 2 juta motor listrik cukup berat. Akan tetapi, bukan berarti hal tersebut mustahil dicapai.

Berita Terkait
hitlog-analytic