Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Honda Pastikan Rilis 2 Motor Listrik di Indonesia pada 2023

Honda AHM display 2 motor listrik di IMOA 2022
Sumber :

100kpj – PT Astra Honda Motor atau AHM menyampakan rencananya soal kendaraan elektrifikasi di Indonesia hingga 2030 pada ajang Indonesia Motorcycle Show atau IMOS 2022, Rabu 2 November. AHM menyatakan akan meluncurkan motor listrik di pasar Indonesia.

Pabrikan berlogo sayap ini akan meluncurkan 2 motor listrik pada 2023. Upaya ini berlanjut pada 2024 sebanyak 2 model dan hingga 2030 dengan meluncurkan kembali 3 model sepeda motor listrik lainnya.

"Kami ingin tetap memberikan kesenangan berkendara bagi konsumen Honda, melalui sepeda motor listrik. Sejalan dengan komitmen ini, kami pun juga akan melengkapinya dengan menanamkan investasi baru untuk menyiapkan lini produksi di Indonesia," ujar President Director AHM Keiichi Yasuda di JCC Senayan Jakarta.

"Sekaligus secara bertahap meningkatkan kandungan lokal komponen pada sepeda motor listrik kami, termasuk di dalamnya infrastruktur pertukaran baterai," lanjutnya.

Peluncuran 7 motor listrik Honda itu akan dilakukan secara bertahap hingga hingga 2030 dengan target penjualan 1 juta unit dalam setahun. Johannes Loman selaku Executive Vice President Director AHM mengatakan, tren kendaraan ramah lingkungan berbasis listrik di Indonesia membuat perusahaan semakin memperkuat strategi terbaik untuk konsumen setia di Indonesia.

Petinggi AHM Honda

Oleh karena itu, AHM memperkuat kompetensi putra putri bangsa yang akan memproduksi sepeda motor listrik Honda dengan kompetensi mumpuni, serta berkolaborasi kuat dengan pemasok komponen lokal dan UMKM manufaktur.

Berita Terkait
hitlog-analytic