Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Motor Roda 4 Buatan Tesla Ditarik Karena Dianggap Berbahaya

Kendaraan ATV dari Tesla
Sumber :

100kpj – Tesla yang lebih dikenal sebagai pabrikan mobil listrik asal Amerika Serikat, melebarkan sayapnya dengan membuat beberapa kendaraan pelahap seterum lainnya. Salah satunya Tesla Cyberquad atau motor anak-anak.

Motor bertenaga listrik itu diluncurkan pada tahun lalu, dan hanya membutuhkan waktu satu hari hingga ludes terjual. Padahal harga kendaraan jenis ATV (All Terrrain Vehicle) itu 1.900 ribu dollar AS, atau setara Rp27,397 juta.

Mainan anak Tesla Cyberquad

ATV dengan bentuk kompak tersebut secara spesifikasi sudah disesuaikan untuk kebutuhan anak-anak berusia di atas 8 tahun. Namun di bali kesuksesannya tersebut, kini produk buatan Elon Musk itu harus ditarik dari konsumen.

Melansir Insideevs, Sabtu 29 Oktober 2022, Cyberquad ditari oleh Komisi Keamanan Produk Konsumen Amerika Serikat, atau CPSC karena melanggar standar keselamatan federal untuk ATV, dan bisa beresiko cidera.

“Konsumen harus segera berhenti menggunakan Cyberquad yang ditarik, dan menghubungi Radio Flyer (importir) untuk pengembalian dana penuh,” tulis keterangan CPSC.

Diketahui ATV bertenaga listrik itu diproduksi di China, dan di jual di Amerika melalui jalur impor yang diurus oleh Radio Flyer. Cyberquad gagal memenuhi persyaratan standar keselamatan, termasuk suspensi mekanin, dan tekanan ban maksimum.

Berita Terkait
hitlog-analytic