Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Honda Daftarkan Motor Bebek Baru di Indonesia, Mirip Astrea Grand

Honda Dream 125 Beyond Luxury
Sumber :

100kpj – Pasar sepeda motor di Indonesia saat ini masih didominasi oleh skuter matik, namun sebelumnya jenis motor bebek lah yang hadi primadonanya. Ternyata, para produsen masih tetap menawarkan model tersebut karena permintaannya tetap ada.

Berdasarkan penelusuran di laman Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia, Kamis 27 Oktober 2022, diketahui ada dua motor bebek yang baru didaftarkan di Indonesia.Kedua kuda besi tersebut merupakan produk rancangan Honda Motor Co, dan didaftarkan di Tanah Air untuk memperoleh hak paten.

Tujuannya supaya melindungi desain dari kendaraan, agar tidak ditiru atau dijiplak.Motor yang pertama, tampilannya mirip dengan Honda Dream 125 yang rilis di Vietnam, atau mirip Astrea Grand yang pernah berjaya di Indonesia.

Honda Dream 125 memang memiliki tampilan yang cukup luxury, walau kesan klasiknya tetap ada. Honda Dream 125 memiliki mesin 4 tak satu silinder, 124,8 cc, OHC, berpendingin udara, dengan transmisi semi otomatis 4-percepatan.

Motor tersebut memiliki berat 101 kg, kapasitas tangki bahan bakar 4 liter, tinggi jok 745 mm, dan ground clearance 135 mm. Suspensi depan motor ini masih memakai jenis fork teleskopik di depan dan dual shock-absorber di belakang.

Dua motor bebek yang dipatenkan oleh Honda di Indonesia

Pada gambar paten juga nampak, desain jok yang sengaja dibuat rata, serta bodi yang cenderung kotak. Penghalang angin di sisi kiri dan kanan yang biasa disebut dengan istilah sayap, juga tampak dibuat dengan gaya klasik.

Berita Terkait
hitlog-analytic