Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Cuma Modal Segini Speedometer Motor Gak Mudah Tergores

V-Kool PPF spidometer motor
Sumber :

100kpj – Memiliki motor mengkilap menjadi impian semua orang, namun ada beberapa hal yang perlu dilakukan pemilik. Mulai dari rajin mencuci saat kondisinya kotor, menggunakan sabun yang tepat, serta posisi parkir motor.

Seiring penggunaan, terlebih yang menggunakan motor untuk aktivitas sehari-hari ada saja potensi bodi motor jadi lecet saat di lahan parkir, sering terjemur sinar matahari dan kehujanan hingga membuat warna kusam.

PPF V-Kool untuk spidometer motor

Selain bodi, ada komponen lain yang penampilannya bisa berubah karena terlalu sering di jemur di terik matahari, dan jarang dicuci. Komponen tersebut adalah mika, atau plastik transparan yang menutup speedometer.

Mika speedometer bisa berwarna kuning, kusam, atau retak halus menyerupai rambut jika motor sudah berumur, dan tidak dirawat. Penyebab lain, bahan plastik itu bisa lecet akibat goresan tidak sengaja dari benda keras.

Misalnya meletakkan kunci, atau sejenisnya di atas spidometer saat motor berhenti, atau kotoran yang menempel. Umumnya jika penutup speedometer itu sudah kusam, atau baret pilihannya mengganti dengan yang baru.

Tidak semua speedometer motor dijual terpisah, sehingga konsumen tidak bisa membeli mikanya saja. Maka ad acara lain untuk melindunginya dari goresan, dan berubah menjadi kusam seiring pemakaian.

Berita Terkait
hitlog-analytic