Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Royal Enfield Percepat Garap Motor Listrik, Rekrut Tenaga Ahli

Royal Enfield Metro Hunter 350 meluncur
Sumber :

100kpj – Royal Enfield menegaskan bahwa mereka konsen pada kendaraan elektrifikasi dan mulai mempercepat proses membuat motor listrik (EV). Pabrikan motor gede ini pun langsung membuat lini baru untuk bisnis motor listrik ini.

Melansir dari Businessline, Rabu 26 Oktober 2022, mereka merencanakan meluncurkan sepeda motor listrik pertamanya pada tahun 2025. Saat ini Royal Enfield pun sudah membangun pusat teknologi serta menggaet beberapa tenaga ahli.

“Selama 6-8 bulan terakhir, kami telah melakukan investasi di sector EV dalam hal menciptakan infrastruktur fisik untuk pengujian kendaraan dan kesiapan terkait. Kami juga telah merekrut talenta bagus untuk pusat teknologi kami di India dan Inggris. Secara keseluruhan, kami telah sangat fokus pada ruang EV,” kata CEO Royal Enfield Motors, B Govindarajan.

Royal Enfield menegaskan tidak mau sembarangan meluncurkan produk motor listrik begitu saja. B Govindarajan menyatakan ingin konsumen bisa juga mendapatkan pengalaman berkendara motor yang menyenangkan.

"Tetapi kami ingin memahami persyaratan pembeli di segmen ini sepenuhnya sebelum meluncurkan produk baru. Sebab, Royal Enfield dikenal menawarkan pengalaman berkendara motor, bukan hanya produk saja. Tujuan kami adalah untuk keluar dengan penawaran produk yang berbeda di sektor EV,” lanjutnya.

Royal Enfield Classic 500 Tribute Black Limited Edition

Royal Enfield kemungkinan segera menyelesaikan program investasi utamanya untuk motor listrik. Baik Royal Enfield Motors dan induknya Eicher Motors telah mengajukan skema PLI (di bawah kategori Champion OEM) dengan total investasi 2.000 crore selama periode lima tahun.

Berita Terkait
hitlog-analytic