Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Sabar, Yamaha Butuh Waktu 1 Tahun Lagi untuk Jual Motor Listrik di RI

Motor listrik Yamaha E01
Sumber :

100kpj – PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) menargetkan 4.000 masyarakat untuk mencoba langsung Yamaha E01. Program peminjaman motor listrik itu dimulai pada November 2022.

Sebanyak 20 unit Yamaha E01 akan disebar ke Medan, Jakarta, Bandung, dan Bali. Masyarakat diberikan kesempatan untuk meminjam, atau sewa motor pelahap seterum itu gratis, namun hanya dalam waktu satu hari.

Hal serupa dilakukan di negara lain seperti Jepang, dan Thailand, di mana motor listrik itu hanya disewakan sekaligus menjadi bahan riset, untuk melihat kebutuhan konsumen.

Executive Vice President dan Chief Operating Officer PT YIMM, Dyonisius Beti mengatakan, untuk menjual motor listrik di Indonesia Yamaha tidak ingin mengecewakan konsumen karena janji dari spesifikasi yang diberikan.

"Karena kita melihat berbagai kondisi, dan pemakaian. Jadi kita mau lihat baterai itu selama satu tahun masih bisa atau tidak untuk jarak tempuh 104 kilometer," ujar Beti di Bukit Pelangi Sentul Bogor, Jawa Barat, Selasa 25 Oktober 2022.

Artinya masih butuh waktu satu tahun lagi untuk merek berlogo garpu tala itu menjual E01 dalam versi produksi, atau motor listrik lainnya di pasar Indonesia.

Test ride Yamaha E01 di Thailand
Berita Terkait
hitlog-analytic