Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Charged Indonesia Rilis 3 Motor Listrik, Tak Dijual Cuma Bisa Sewa

Motor listrik Charged Rimau
Sumber :

100kpj – Charged Indonesia baru saja merilis 3 motor listrik bertipe skuter di kawasan Kemang, Jakarta Selatan, Senin 24 Oktober 2022. Ketiga skuter listrik tidak dijual, dan hanya bisa disewa saja oleh konsumen.

Tiga varian motor listrik tersebut bernama Anoa, Raimau dan Maleo. Nama-nama dari binatang tersebut demi meningkatkan kesadaran masyarakat Indonesia untuk melindungi fauna yang hampir punah, selain menjaga lingkungan lewat kendaraan ramah lingkungan ini.

Charged Indonesia berkerjasama dengan Vmoto Soco Group, supplier kendaraan untuk armada kurir dan pesan antar di Prancis, Spanyol dan Inggris. Maka itu, motor listrik Charged pun dikembangkan, diuji dan digunakan sesuai standar internasional. Bicara soal spesifikasinya, untuk tipe Charged Anoa menggunakan dua baterai lithium, mampu mencapai jarak tempuh 200 km dengan pola berkendara efisien.

Motor listrik Charged Anoa

Bobot motor tanpa baterai, 135 kg, ground clearance 145 mm dan kecepatan maksimum 90 kpj. Bracket tersedia di depan, samping dan belakang untuk instalasi bagasi, membuat Charged Anoa sangat cocok untuk logistik, bisnis dan komersial.

Lalu pada Charged Rimau menggunakan dua baterai lithium, mampu menjangkau jarak hingga 200 km, kecepatan maksimum 95 kpj, bobot bersih 135 kg dan ground clearence 145 mm. Dilengkapi dengan combined braking system (CBS) dan sistem pintar terintegrasi, termasuk fitur anti pencurian dan tombol start/stop tanpa kunci.

Terakhir Charged Maleo menggunakan single battery. Bobot bersih Charged Maleo 84 kg (tanpa baterai) kapasitas beban maksimum 100 kg. Skutik ini memiliki kecepatan maksimum 70 kpj, jarak tempuh maksimum 125 km, dengan pola berkendara efisien.

Berita Terkait
hitlog-analytic