Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Tanggapan Produsen Motor soal Ancaman Resesi di Tahun 2023

Booth AHM di IIMS 2021
Sumber :

100kpj – Isu resesi dunia 2023 makin terus mencuat, inflasi pun akan membuat daya beli masyarakat menurun. Banyak para pengusaha yang tengah mencermati perkembangan ekonomi dan keuangan global di tahun depan yang diprediksi masih penuh dengan tantangan.

Dunia otomotif pun tentunya bersiap-siap menghadapi hal tersebut. Menanggapi hal itu, PT Astra Honda Motor atau AHM menyatakan bahwa pihaknya telah melakukan riset dan terus mempelajari apa yang terjadi ke depannya. Hal itu menjadi bentuk upaya mereka dalam menghadapi tantangan ekonomi di Indonesia.

"Tentu kami mempelajari dan mengantisipasi berbagai kemungkinan. Kami di AHM tentu sedang mengkaji dan mempelajari apa yang harus kami persiapkan kalau-kalau itu terjadi," ujar General Manager Corporate Communication PT Astra Honda Motor, Ahmad Muhibbudi.

Lebih lanjut, dia memberitahu bahwa masalah ini pasti akan ada efeknya atau pengaruh jika terjadi resesi di Indonesia. Salah satu yang berpengaruh besar adalah dari sisi konsumen yang ingin membeli sepeda motor baru.

Booth AHM di IIMS 2021

"Pasti akan ada efeknya. Kalau berimbas ke Indonesia tentu akan berpengaruh ke pasar sepeda motor.Tetapi kita belum tahu akan sebesar apa dampaknya," ujarnya.

"Kalau harga produk-produk makin mahal dan daya beli tidak baik, otomatis akan berdampak kepada konsumen," sambung pria yang akrab disapa Muhib ini.

Berita Terkait
hitlog-analytic