Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Spesifikasi Motor Listrik Polda Bali untuk KTT G20, Secanggih Apa?

Motor listrik Korlantas Polri dan Grab
Sumber :

100kpj – Kepolisian Republik Indonesia terus menguatkan keamanan untuk gelaran Konfrensi Tingkat Tinggi, atau KTT G20 Bali akan berlangsung di Nusa Dua pada November 2022.

Dalam tugasnya, Polisi akan menggunakan kendaraan operasional berbasis listrik. Terbaru, Polda Bali mendapat 200 unit motor listrik keluaran Smoot Elektrik, SWAP Energi, dan Grab Indonesia. Kapolda Bali, Inspektur Jenderal Polisi Putu Jayan Danu Putra mengatakan, sangat mengapresiasi untuk dukungan armada kendaraan listrik tersebut.

“Penggunaan kendaraan listrik sendiri telah menjadi salah satu upata untuk dapat membantu menciptakan Bali energi bersih, mendukung fokus transisi energi dari Presidensi G20 Indonesia, dan mempercepat target pemerintah dalam menurunkan emisi karbon,” ujarnya.

Motor listrik Grab dan Korlantas Polri

Sementara Founder & CEO Smoot Elektrik dan SWAP Energi Irwan Tjahaja mengatakan bahwa pihaknya menyambut baik kolaborasi nyata antara Grab dengan Polda Bali dalam menciptakan Bali Energi Bersih. Di mana, sejalan dengan tujuan pemerintah yang ingin mengurangi gas emisi buang yang dihasilkan mesin konvensional.

"Hal ini juga menjadi wujud nyata komitmen kami dalam mendukung rencana percepatan pelaksanaan penggunaan kendaraan listrik dengan mendorong transisi energi dari sumber fosil ke energi baru dan terbarukan,” kata Irwan dilansir dari NTMC Polri.

Spesifikasi Motor Listrik Smoot Tempur

Berita Terkait
hitlog-analytic