Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Sah, PCX Listrik Kini Resmi Jadi Armada Ojek Online

Gojek pakai PCX listrik.
Sumber :

100kpj – Bagi Anda para pelanggan setia Gojek, jangan kaget jika suatu waktu dijemput driver dengan motor senyap milik Honda, PCX listrik. Sebab baik Astra Honda Motor dan Gojek belakangan telah menjalin kerjasama berkaitan dengan layanan transportasi dan motor listrik.

Penggunaan itu untuk mengkaji efektivitas motor listrik sebagai alternatif kendaraan transportasi berbasis aplikasi. Di mana hasilnya nanti diharap dapat jadi bahan referensi untuk penelitian dan pengembangan kendaraan listrik pada tahap berikutnya.

Menurut Direktur Astra Paulus Bambang Widjanarko, kolaborasi ini merupakan kerja sama antara dua perusahaan nasional berpengalaman. Yakni Astra yang berpengalaman di bidang otomotif khususnya roda dua.



"Lalu Gojek yang merupakan platform teknologi on-demand terdepan di Indonesia,” kata Paulus dalam keterangan resmi yang diterima, Rabu 31 Juli 2019.

Sementara itu Chief Operations Officers Gojek Hans Patuwo mengatakan, unit PCX listrik diuji coba Astra-Gojek ini hanya akan diberikan pada mitra terpilih.
Di mana layanan motor listrik PCX ini baru akan dipusatkan di kawasan pusat Jakarta saja.

"Dalam uji coba yang dilakukan di Jakarta, mitra driver Gojek terpilih akan melayani pelanggan dengan menggunakan Honda PCX Electric yang disediakan oleh Astra,” ujar Hans.



Hans menambahkan bahwa hasil dari uji coba yang mengintegrasikan Honda PCX Electric ke dalam ekosistem Gojek, baik pengalaman mitra driver maupun penumpang. "Tentunya akan menjadi masukan untuk menjajaki kemungkinan pengembangan kerja sama ke skala yang lebih luas," tuturnya.

Seperti diketahui, Honda memiliki beberapa varian PCX. Ada versi bensin konvensional, hybrid, dan terakhir listrik murni. Unit listrik murni-lah yang belakangan dipilih untuk digunakan jadi bahan uji coba oleh Astra-Gojek.



Terlebih PCX listrik memang belum dijual untuk umum, melainkan baru sekadar disewakan alias direntalkan saja.
Berita Terkait
hitlog-analytic