Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Deretan Motor Honda yang Paling Banyak Diincar hingga Inden Lama

Test Ride Honda Vario 125
Sumber :

100kpj – PT Astra Honda Motor atau AHM turut terdampak dalam krisis chip semikonduktor, hingga beberapa produk mengalami inden cukup lama. Beberapa motor yang terkena inden adalah motor yang banyak diincar oleh pembeli.

Hal itu disampaikan langsung oleh General Manager Corporate Communication PT Astra Honda Motor, Ahmad Muhibbudin. Dia mengatakan bahwa ada tiga model yang mengalami inden paling banyak, dan merupakan jenis matik.

"Untuk inden paling banyak itu kebanyakan dari tipe matik, untuk modelnya ada di BeAT, Scoopy, dan Vario Series," ujar pria yang akrab disapa Muhib ini pada wartawan belum lama ini.

Dia memberitahu untuk waktu inden di setiap diler dan daerah mengalami perbedaan. Hal itu dikarenakan sangat tergantung jumlah inden yang tercatat sebelumnya berapa, dan pemesanan barunya berapa.

Ban Motor Honda BeAT.

"Itu setiap dealer dan daerah berbeda-beda. Misalnya di sini angka indennya kemarin 100 unit, pesanan terbarunya itu 150. Tetapi di daerah lain indennya sampai 1.000 unit dan permintaan baru 500 unit, ini sangat mempengaruhi kecepatan pemenuhan inden ke konsumen," tambahnya.

Saat ini, perusahaan berlogo sayap ini tengah memfokuskan untuk memenuhi inden-inden tersebut, terutama pada konsumen yang sudah memesan sejak bulan sebelumnya seperti di bulan Juni hingga Juli.

Berita Terkait
hitlog-analytic