Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Produksi Sepeda Motor Honda Membaik, Inden Segera Teratasi

Pabrik Honda tengah merakit skutik Beat.
Sumber :

100kpj – PT Astra Honda Motor atau AHM mengungkapkan bahwa produksi motor mereka sudah mengalami peningkatan di setiap bulannya. Tentunya, hal ini membuat permasalahan inden motor yang dirasakan oleh konsumen perlahan teratasi.

General Manager Corporate Communication PT Astra Honda Motor, Ahmad Muhibbudin mengatakan sejak bulan Agustus penjualan terus menunjukkan angka peningkatan. Bahkan dari bulan itu, mereka juga memproduksi ratusan ribu unit sepeda motor setiap bulannya.

"Produksi di kami sudah mulai membaik. Dari bulan Agustus itu kami bisa memproduksi 400.000 unit sebulan. Hal ini kami fokuskan untuk memenuhi inden-inden yang memang sudah terjadi sejak bulan sebelumnya Juni dan Juli," ujar Ahmad saat ditemui di Cikarang, Rabu 19 Oktober 2022.

Dia memberitahu bahwa untuk bulan September penjualan mengalami peningkatan dari pada tahun sebelumnya. Menurut data perusahaan, mereka berhasil menjual di angka 411.231 unit motor, dan mengalami kenaikan 13,9 persen jika dibandingkan tahun sebelumnya.

"Dengan angka tersebut, artinya progress kami terus menunjukkan tren positif. Mudah-mudahan dengan kondisi pasokan chip semikonduktor yang sudah mulai membaik ini bisa langsung sampai akhir tahun, sehingga produksi kami terus meningkat," tambahnya.

Pabrik AHM produksi PCX.

Meski begitu, Ahmad mengungkapkan saat bulan lalu mengalami sedikit penurunan produksi jika dibandingkan bulan Agustus di tahun yang sama. Jika dibandingkan, mereka mengalami penurunan 0,75 persen, dan tidak sampai 1 persen.

Berita Terkait
hitlog-analytic